Dunia Menjadi Intoleran

Di post ini gua gak bakal ngasih gambar ataupun gif karena gua mau serius.

Dulu setelah brexit dinyatakan dan beberapa warga Inggris melakukan diskriminasi terhadap pendatang dan termasuk orang Islam, gua marah.

Terpilihnya Donald Trump jadi presiden Amerika Serikat selanjutnya membuat beberapa rakyat Amerika menjadi ‘galak’ terhadap pendatang dan juga termasuk masyarakat yang beragama Islam, gua marah.

Sekarang di Indonesia yang selalu menjadi panutan banyak pendakwah diluar sana, sebagai gambaran bahwa masyarakat muslim dan yang beragama lain dapat hidup berdampingan secara damai dipatahkan karena hipotesis semata, dan gua marah! Continue reading

Muak Dengan Agama dan Politik

Gua lahir tahun 1995 dan baru mau mengenal politik sewaktu masuk dunia perkuliahan. Awalnya gua gak begitu peduli dengan permasalahan politik. Di pikiran gua waktu itu hanyalah politik wadah yang sangat kotor dan sulit sekali untuk dibersihkan. Karena selalu ada saja hal-hal yang negatif.

Jadi, tulisan gua kali ini pun sangat mudah dipatahkan bagi kalian yang mengerti politik dan tahu dasar teori dari politik itu sendiri. Gua gak begitu suka baca, hanya mau baca kalau gua lagi mau baca. Jadi semua opini gua, yang gua yakin hanya bersumber dari pemikiran dasar gua dan juga beberapa artikel atau tweet yang gua baca.

Pilkada akan berlangsung di Indonesia, dan media kita yang memiliki sistem sentralisasi yang artinya mau lu di Jogja, di Medan dan dimana pun. Maka berita atau informasi yang sering muncul pasti dari pulau Jawa terlebih lagi ibukota kita yaitu Jakarta.

Dan Pilkada Jakarta ini selalu heboh karena memiliki Gubernur yang bukan islam. Jadi, kita mulai lagi drama yang melelahkan ini.

cr: giphy

cr: giphy

Continue reading

Sexual Orientation is a Choice?

Sebenernya, gua tidak mempermasalahkan mengenai orientasi seksual kalian. Apakah anda Gay, Lesbian, atau apapun itu adalah hak anda.

Dan gua pun memilih netral untuk perihal ini, tidak pro terhadap LGBT dan tidak juga kontra dengan LGBT, gua tidak akan menjelaskan kenapa gua memilih untuk netral dan tidak berpihak pada satu sisi padahal sisi A mengatas namakan Hak Asasi Manusia, kebebasan untuk menjalankan hidupnya sendiri apapun orientasi seksualnya ataupun sisi B mengatas namakan agama yang mereka bilang telah tertulis di Kitab bahwa hal tersebut dilarang.

Yang ingin gua bahas disini adalah statement temen gua yang menarik untuk dibahas.

cr: giphy.com

cr: giphy.com

Continue reading

Agama Menghambat Kecerdasan?

Banyaknya berita yang menurut gua sama sekali tidak mencerdaskan pembacanya, dengan pemilihan kata yang tidak seharusnya karena ada kata lain yang lebih baik.

Tapi yang lebih sering adalah kelompok agama tertentu yang mengataskan nama agama tetapi tidak menggunakan akal sehat mereka.

Continue reading

Hari Akhir Ala Mahasiswa

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi


Sebagai mahasiswa atau anak kost yang jauh dari orang tua.

Tentunya kebebasan di dapatkan dengan mudahnya, kaya bisa pulang malem, tidur larut malem, dan banyak hal lainnya yang kita dapatkan otomatis ketika mencapai titik atau umur tertentu.

Tapi, tentunya dengan jauhnya kita dengan orang tua kita. Tentu saja dosa lebih lancar datengnya ke kita kalo gak punya ke imanan yang kuat.

Continue reading

Agama = kedamaian #70thICRCid

Anjas mantap yah tema kali ini, sungguh berat nan juga sangat sensitif nih kalo gua salah-salah kata hahahahaha sebelum kita masuk ke topik pembahasan, gua mau kasih tau aja kalau postingan ini buat lomba blog yang dibuat oleh ICRC atau International Committee of the Red Cross atau lagi Palang Merah cabang Indonesia. Dan kebetulan topik yang disuguhkan banyak jadi gua bisa milih salah satu dan diperbolehkan juga buat postingan lebih dari satu dan maksimal tiga postingan. Very Nice yah…….yuk ah kita cek emang iya agama itu damai?

Continue reading