[re-Lihat] Jakarta Undercover (2017) – Sebuah Sisi Terselubung Ibu Kota

Hari Selasa, 21 Februari 2017 gua dapet undangan dari senior kampus gua untuk datang ke premiere film buatan PH dia. Dengan senang hati gua terima, karena kapan lagi bisa diundang nonton premiere film dimana belum di rilis secara masif.

Gua dateng dengan baju agak lusuh, dan juga muka yang sudah diterpa debu jalanan. Sesampai di Epicentrum Walk. Gua chat beberapa temen gua yang gua ajak juga buat nonton bareng. Sesampai di tempat bioskop berempat sama temen gua, ternyata kondisi bioskop sangatlah ramai. Gua chat senior gua gak di-read sama sekali.

Keliatan banget crew mondar-mandir kaya sibuk ngurusin tiket dan semacamnya. Kita langsung to the point-nya aja deh, kelamaan bikin openingnya hahahahahahahha

Jadi di Epicentrum XXI ini ada dua studio, tapi gua dan temen-temen gua digiring ke studio 2. Dan sumvah rame banget, ada beberapa kursi kosong tapi setiap gua tanya selalu dijawab dengan “Ada orangnya, lagi keluar”

Jadi, gua dengan teman-teman berdiri disamping pintu masuk, karena cape gua jongkoklah. Biasa naluri orang Asia, kalau capek langsung duduk aja, bodo amat di tempat umum atau dimana. If I can sit, I will sit.

Gua berusaha untuk bercerita tapi tidak spoiler yah, inget gua akan berusaha karena susah untuk menahan hasrat ngasih tau scene bagus.

Menurut gua, film ini sangat patut untuk di apresiasi oleh masyarakat. Karena hal ini benar-benar ada di Jakarta. Kisah cinta, perdagangan barang yang dilarang dan lain-lain ini ada di Jakarta, dan terjadi saat ini juga.

Selanjutnya menurut gua yang sangat baik adalah akting para aktor dan aktrisnya. Perlu gua kasih tau, kalau gua sebenernya gak nonton sampai abis karena pegel banget vroh nonton film dari samping. Jadi dipertengahan gua keluar. Tapi eh tapi, lu bisa pegang kata-kata gua kalau para pemain di film ini aktingnya sangat mendalami karakter. Ada beberapa aktor dan aktris baru yang aktingnya ‘yaudah boleh’ tapi para aktor seniornya, beeeeeuuuhhhh…..

Ada sedikit kecewaan gua yang agak mengganggu tapi itu teknis sih jadi gak perlu gua ceritain aja, kalian aja yang menentukan apa yang salah dan apa yang menurut kalian kurang sreg. Kalau gua ceritain semua gak seru dong

Review film ini gak full karena gua juga gak full nontonnya sampai abis, tapi dengan gua nonton bentaran. Besok gua mau ngajak pacar buat nonton lagi hahahahahahaha

DITONTON YAH FILMNYA!!

One thought on “[re-Lihat] Jakarta Undercover (2017) – Sebuah Sisi Terselubung Ibu Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *