Demi Pakaian Belum Dipakai

Kalau abis lebaran udah jadi kebiasaan banyak orang termasuk gua berat badan naik.

Karena ya emang pas lebaran adalah waktu paling enak untuk menikmati ketupat ditambah opor dan kalau di keluarga gua dikasih sayur waluh ataupun daging sambel (gua gak tahu bahasa benernya apaan tapi itu enak aja). Dan gua gak peduli kata orang gua gendutan atau gimana.

Tapi ada satu alesan yang ngebuat gua harus menguruskan berat badan, yaitu:

“IBAN! IH JANGAN GENDUT DULU! ITU JAS BELOM DI PAKE MASA UDAH GAK MUAT LAGI ENTAR!!”
-Nyokap

Terus gua dilema gua harus apa, aku gak bisa meninggalkan cintaku (baca: makanan) demi jas yang belum aku pernah pakai, aku bingung, aku bingung, AKU BINGUNG RANGGA!! (Lah siapa Rangga?)

Continue reading

Agama Menghambat Kecerdasan?

Banyaknya berita yang menurut gua sama sekali tidak mencerdaskan pembacanya, dengan pemilihan kata yang tidak seharusnya karena ada kata lain yang lebih baik.

Tapi yang lebih sering adalah kelompok agama tertentu yang mengataskan nama agama tetapi tidak menggunakan akal sehat mereka.

Continue reading

Aren’t We All Tired?

Memasuki jenjang kuliah memang menyenangkan bagi beberapa orang!
Karena kita dapet full control untuk kehidupan kita sendiri (beberapa orang tapi masih ada yang di atur sama orang tuanya). Se-engganya yang pasti menyenangkan bagi para Mahasiswa Baru adalah kesempatan untuk fokus belajar emang apa yang kita mau.

Tapi, kenapa banyak mahasiswa yang kurang bahagia?

Continue reading

Tak Pakai pun Gak Boleh

Kalau kalian ngikutin berita belakangan ini, atau kalian mem-follow orang-orang yang cukup berkualitas di twitter kalian. Maka tentu kalian tahu hashtag #nyalauntukYY

Dan permasalahan kaya gini yang ngebuat gua sangat amat kesal karena, GILA LU!
Itu burung gak bisa di jaga apa kelakuannya, pake mabok segala.

Tapi yang gua sangat permasalahkan adalah aparat penegak hukum, dan orang-yang-bertengger-di-senayan.

Continue reading

Bahasa Inggris Gratis!!

Ettss…eettssss….

Ini bukan MLM ataupun sejenisnya, dan juga bukan post promosi yang dibayar. Tapi gua bikin post ini karena merasa menarik dan takjub! dan mau ngasih gambaran ke kalian yang mau belajar Bahasa Inggris tapi gratis!!

Mau tau?!

Continue reading

Hari Akhir Ala Mahasiswa

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi


Sebagai mahasiswa atau anak kost yang jauh dari orang tua.

Tentunya kebebasan di dapatkan dengan mudahnya, kaya bisa pulang malem, tidur larut malem, dan banyak hal lainnya yang kita dapatkan otomatis ketika mencapai titik atau umur tertentu.

Tapi, tentunya dengan jauhnya kita dengan orang tua kita. Tentu saja dosa lebih lancar datengnya ke kita kalo gak punya ke imanan yang kuat.

Continue reading

Ayo bantu!!

Atychiphobia /əˌtɪkᵻˈfoʊbiə/ is the abnormal, unwarranted, and persistent fear of failure, a type of specific phobia. (wikipedia)

Inti dari tulisan diatas yang keren itu, yang gua kutip dari wikipedia, adalah Phobia atau rasa takut terhadap kegagalan.

Beberapa dari kita gak mau gagal, maunya jalan hidup mulus, halus, kaya permukaan pudding. Tapi, hidup bukan pudding boy.

Hidup dapat di ibaratkan jalan yang rusak, dibenerin, belom selesai tapi udah rusak lagi. Dan akibat dari itu adalah orang tersebut menjadi mager atau males gerak.

Continue reading