[Re-Lihat!] Ghostbusters (2016) – Who You Gonna Call?! (SPOILER!!)

Yass!

Kembali lagi dengan artikel Review Film yang udah lama keluarnya yaitu Ghostbusters!

Film ini adalah film reboot yang dulu udah pernah tayang (tentunya) tapi bedanya semua karakter yang bermain disini adalah Perempuan.

Yang tentunya hal ini sempat menimbulkan banyak kontroversi dari semua kalangan karena Ghostbusters yang dulu pernah ada. Semua crew-nya laki-laki (kecuali sekertarisnya). Dan ini adalah review dari gua untuk film Ghostbusters.

WARNING!
Post ini mengandung SPOILER! JADI JANGAN BAPER YA!

Jadi film ini menurut gua sangat berusaha keras agar menghilangkan paradigma Ghostbusters yang dulu.

Paradigmanya kaya gimana?

Ya kalau pemain Ghostbusters adalah Bill Murray, Dan Aykyrod, Harold Ramis, Sigourney Weaver, dan Ernie Hudson. Hasilnya, mereka sukses membuktikan bahwa film reboot ini pantas dan layak untuk di tonton!

Humor yang di berikan sangatlah lucu dan universal, bahkan beberapa penonton yang nonton waktu itu hampir ketawa semua saat jokes di berikan. Ini adalah suatu bukti bahwa film ini dapat di terima oleh banyak kalangan. Kesulitan film luar negeri adalah terkadang jokes yang di berikan oleh mereka begitu internal sehingga orang Indonesia tidak dapat memahami jokes dari beda negara. (biasanya karena budaya yang beda makanya lawakannya beda)

Beberapa hal masih ada yang sama, yaitu sekertaris mereka harus ‘beda’ dibandingkan dengan crew utama. Jadi Chris Hemsworth di pilih sebagai sekertaris mereka yang di gambarkan sangat blo’on dan kurang pintar.

Selama film ini semua cast Ghostbuster terdahulu (Kecuali Ernie Hudson gua gak tau kenapa gak ada, dan Harold Harris yang emang udah gak ada 🙁 ) tampil sebagai cameo. Contohnya Bill Murray sebagai Profesor yang gak percaya dengan hantu. Terus Dan Aykroyd sebagai pengemudi taksi di NYC yang gak peduli sama lingkungan sekitar yang padahal udah banyak hantu berkeliaran, terus Sigourney Weaver yang di akhir film tampil sebagai…..apa itu gua lupa.

Oh iya sama hotel yang di jadikan tempat akhir itu kayanya juga jadi tempat di akhir Ghostbuster II kalau gak salah, Okeh kita langsung masuk ke poin utama yap.

Untuk cerita film mirip kaya Ghostbuster II, ada orang yang memuja para hantu itu dikarenakan sering ‘di remehkan’ sehingga ia menggunakan kekuatan hantu itu untuk membantu dirinya untuk menguasai dunia. Mungkin beda. Tapi tak apalah.

Ceritanya sangat menghibur dan seru selama menonton. Gak kerasa bosen. Sangat menghibur.

Hantu Slime yang dulu jadi temennya crew Ghostbuster ada lagi! Tapi malah jadi serem gak baik gitu.

Jadi, apa gua merekomendasikan film ini?

Yaa lumayanlah boleh.

Film ini menghibur untuk keluarga kok. Lucu. Cerita juga enteng jadi gak perlu di pikirin keras-keras. Jadi kita bisa nikmatin film ini tanpa perlu berpikir keras. Cukup duduk, dan nikmatin.

One thought on “[Re-Lihat!] Ghostbusters (2016) – Who You Gonna Call?! (SPOILER!!)

  1. gw jadi penasaran dengan filmnya, mau nonton tapi sudah tidak ada lagi filmnya di bioskop lampung..
    mending tunggu link donlotnya aja 😀 wkwkwk

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *