Muak Dengan Agama dan Politik

Gua lahir tahun 1995 dan baru mau mengenal politik sewaktu masuk dunia perkuliahan. Awalnya gua gak begitu peduli dengan permasalahan politik. Di pikiran gua waktu itu hanyalah politik wadah yang sangat kotor dan sulit sekali untuk dibersihkan. Karena selalu ada saja hal-hal yang negatif.

Jadi, tulisan gua kali ini pun sangat mudah dipatahkan bagi kalian yang mengerti politik dan tahu dasar teori dari politik itu sendiri. Gua gak begitu suka baca, hanya mau baca kalau gua lagi mau baca. Jadi semua opini gua, yang gua yakin hanya bersumber dari pemikiran dasar gua dan juga beberapa artikel atau tweet yang gua baca.

Pilkada akan berlangsung di Indonesia, dan media kita yang memiliki sistem sentralisasi yang artinya mau lu di Jogja, di Medan dan dimana pun. Maka berita atau informasi yang sering muncul pasti dari pulau Jawa terlebih lagi ibukota kita yaitu Jakarta.

Dan Pilkada Jakarta ini selalu heboh karena memiliki Gubernur yang bukan islam. Jadi, kita mulai lagi drama yang melelahkan ini.

cr: giphy

cr: giphy

Continue reading

Sexual Orientation is a Choice?

Sebenernya, gua tidak mempermasalahkan mengenai orientasi seksual kalian. Apakah anda Gay, Lesbian, atau apapun itu adalah hak anda.

Dan gua pun memilih netral untuk perihal ini, tidak pro terhadap LGBT dan tidak juga kontra dengan LGBT, gua tidak akan menjelaskan kenapa gua memilih untuk netral dan tidak berpihak pada satu sisi padahal sisi A mengatas namakan Hak Asasi Manusia, kebebasan untuk menjalankan hidupnya sendiri apapun orientasi seksualnya ataupun sisi B mengatas namakan agama yang mereka bilang telah tertulis di Kitab bahwa hal tersebut dilarang.

Yang ingin gua bahas disini adalah statement temen gua yang menarik untuk dibahas.

cr: giphy.com

cr: giphy.com

Continue reading

Cari Hadiah Buat Seseorang?

“Eh pacar gua mau ulang tahun, tapi gua bingung beliin apa? Kasih saran dong kalian kan cowok…..”

Tetiba temen kantor gua nanya gitu, dan gua tentu bingung harus jawaban apa. Karena meng-generalisasi bahwa cowok atau cewek memiliki kesukaan yang sama itu gak bener.

Menurut gua, setiap individu berbeda-beda. Contohnya kalau gua suka sepak bola dan doi suka sepak bola belum tentu kita suka tim yang sama bahkan liga yang sama. Kalo aja doi liga inggris gua liga italia, dari gitu aja udah beda. Jadi sebenernya kalau lu mau nanya ke temen mau ngasih hadiah ke seseorang terus dengan alasan “….kan kalian cowok” menurut gua itu salah.

Tapi, kalau kalian bingung bakal gua kasih list yang semua orang suka dan butuh jadi lu gak perlu nanya-nanya lagi, kecuali kalau temen lu itu, temen deketnya pacar lu atau gebetan lu. Itu beda cerita lu bisa nanya ke dia.

cr: https://giphy.com

cr: https://giphy.com

Continue reading

Makhluk Jawa Makhluk Beruntung

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang katanya terbesar di dunia!

Gua bukanlah analisis yang hebat dan juga gua orang yang pemalas untuk membaca sebuah teori ataupun tulisan mengenai bukti-bukti konspirasi politik yang ada di dunia atau bahkan di Indonesia. Gua beberapa bulang yang lalu sempat mendengar perbincangan teman gua mengenai “konspirasi-konspirasi” dari salah satu presiden Republik Indonesia (Itu loh yang supersemar pokoknya) kalau pengembangan akan di pusatkan di pulau Jawa sementara di luar pulau Jawa progressnya tidak akan secepat di pulau Jawa.

Hal ini tentu membuat gua merasakan bahwa makhluk yang ada di Indonesia terlebih lagi kita yang lahir di pulau Jawa adalah makhluk-makhluk yang sangat beruntung! Apalagi kalau kalian lahir dan besar di kota megapolitan atau kota urban. Mulai dari pendidikan, informasi, teknologi semua di dapatkan begitu mudah. Tapi bagaimana dengan saudara kita yang lahir di luar pulau jawa?

Continue reading

Agama Menghambat Kecerdasan?

Banyaknya berita yang menurut gua sama sekali tidak mencerdaskan pembacanya, dengan pemilihan kata yang tidak seharusnya karena ada kata lain yang lebih baik.

Tapi yang lebih sering adalah kelompok agama tertentu yang mengataskan nama agama tetapi tidak menggunakan akal sehat mereka.

Continue reading

Ayo bantu!!

Atychiphobia /əˌtɪkᵻˈfoʊbiə/ is the abnormal, unwarranted, and persistent fear of failure, a type of specific phobia. (wikipedia)

Inti dari tulisan diatas yang keren itu, yang gua kutip dari wikipedia, adalah Phobia atau rasa takut terhadap kegagalan.

Beberapa dari kita gak mau gagal, maunya jalan hidup mulus, halus, kaya permukaan pudding. Tapi, hidup bukan pudding boy.

Hidup dapat di ibaratkan jalan yang rusak, dibenerin, belom selesai tapi udah rusak lagi. Dan akibat dari itu adalah orang tersebut menjadi mager atau males gerak.

Continue reading